Tuesday, April 16, 2013

Apa Itu MMORPG?



Halo agan agan, apa kabar? sekarang ane pengen share informasi tentang game nih.
Udah pada tau ga MMORPG itu apa? hampir sama dengan game game RPG, sering disebut sebagai Role-playing game, RPG adalah genre permainan video game dimana kita mengontrol tindakan suatu karakter dalam sebuah game dalam dunia fiksi. 
nahh, sekarang bedanya adalah MMORPG dimainkan secara online, pemain dapat bertarung dan berinteraksi dengan pemain lainnya dalam game tersebut secara online



Seperti dalam semua RPG, pemain mengasumsikan peran karakter (seperti di dunia fantasi) dan mengambil kendali atas banyak tindakan yang dilakukan karakter. MMORPGs dibedakan dari single-player atau kecil online RPG multi-player dengan jumlah pemain, dan dengan dunia yang lebih menarik (biasanya diselenggarakan oleh publisher game), yang terus eksis dan berkembang sementara pemain sedang offline dan jauh dari game.

Seperti yang kita ketahui MMORPG dimainkan secara online oleh pemain dari seluruh dunia yang berkumpul dalam suatu game, pastinya pendapatan dari MMORPG tidak main main dong.  Pendapatan di seluruh dunia untuk MMORPGs melebihi setengah miliar dolar pada tahun 2005, dan pendapatan untuk negara negata Barat saja melebihi US $ 1 miliar pada tahun 2006. Pada tahun 2008, tingkat belanja konsumen dari negara Barat pada MMOGs berlangganan tumbuh menjadi $ 1,4 miliar.  
 

World Of Warcraft adalah game MMORPG paling populer sampai sekarang, yang memiliki lebih dari 10 juta pelanggan pada September 2012. 








Star Wars : The Old Republic, dirilis pada tahun 2011, menjadi game MMORPG dengan pertumbuhan tercepat di dunia setelah mendapatkan 1 juta pelanggan dalam tiga hari pertama yang memulai.

No comments:

Post a Comment